Minggu, 26 Juni 2011

Cara Memikat Cewek Berkepribadian Sulit

Terkadang diri merasa minder jika mengetahui wanita yang akan diincar memiliki kepribadian sulit, mungkin karena jabatan dikantornya atau ia lebih pintar dari Anda. Sikapnya mungkin masa bodoh, emosional, tidak mau dikritik, selalu ingin menang sendiri, merasa lebih pintar, dan ingin selalu dihormati atau tidak senang disepelekan. Pastilah pusing menghadapi wanita seperti itu. Rasanya semua serba salah. Tapi janganlah menyerah kalau Anda mencintainya dan hal tersebut setidaknya menjadi tantangan untuk diri Anda. Untuk sedikit menguasainya cobalah beberapa cara berikut :

Bersikaplah ramah
Bersikap ramah tidak ada salahnya, kan? misalnya dengan menegur terlebih dahulu jika bertemu dengannya walaupun mungkin target adalah atasan Anda. Mungkin rasanya berat atau minder, tetapi Anda tetap perlu mendekatinya perlahan, apalagi bila Anda yakin bahwa dia impian Anda. Percayalah dengan teguran ramah, akan membuka pandangannya yang sempit.

Beri perhatian dan dukungan
Wanita sangat menyukai hal yang bersifat perhatian walaupun kadang jual mahal namun Anda jangan mudah menyerah karena wanita lebih suka menguji pria yang mendekatinya. Terkadang sang target masih egois merasa apa yang telah dirinya kerjakan adalah hal yang benar, meski begitu jangan patahkan semangatnya ditengah jalan beri selalu dukungan dan berikan alasan yang tepat setidaknya “logis yang berhati” jadi mengena.

Sering berdiskusi
Kalau berdiskusi maunya menang sendiri. Meski demikian tak usah berkecil hati. Tetaplah ajak dia berdiskusi. Awalnya mengalahlah dahulu. Setelah mereda tunjukkan data-data akurat agar Anda tak merasa bodoh harus memposisikan diri sama dengannya, sehingga diskusi cukup mengalir.

Jangan mudah emosi atau egois
Sementara buang jauh ego atau emosi Anda. Karena tipe sang target sangat tidak menyukai keegoisan atau hal yang berbau emosi dari lawan jenis. Hal tersebut tidak akan membuatnya nyaman. Ketenangan Anda dalam menyelesaikan maslahnya akan menjadi poin plus untuknya.

Hindari mengkritik secara terbuka
Wanita yang berkepribadian sulit sebetulnya tidak anti kritik. Hanya saja dia menginginkan kritik disampaikan secara tertutup. Jadi bila ingin mengritik, sampaikan pada waktu yang tepat. Yakni ketika dia sedang sendiri dan suasana hatinya sedang baik.

Jangan pelit pujian
Wanita paling menyukai pujian meski dalam hal sepele sekalipun jadi seringlah puji dia namun jangan berlebih dan sesuaikan keadaan yang terjadi. Misalnya, dia baru saja memakai jam barunya, “wah jamnya bagus non sesuai untuk kulit tanganmu jadi nampak tambah cantik dech”, atau bisa juga memuji pekerjaannya sekalipun hasilnya biasa-biasa saja. Tapi jangan mengumbar pujian, agar tak nampak perayu jadi pujian tetap harus proporsional.

Dengarkan masukannya
Janganlah tiba-tiba menentang ketika dia sedang memberikan masukan. Dengarkan saja dulu sekalipun dari awal Anda sudah tidak sependapat. Barulah setelah dia selesai memberikan saran, Anda bisa menyampaikan ketidakcocokan itu sambil memberi alasan yang masuk akal.

Cari tau kelemahannya dan apa kesukaannya
Cinta dan sayang membutuhkan pengorbanan, itu wajar jadi tidak ada salahnya Anda berkorban mengabulkan kesukaannya akan suatu hal dan Anda bisa juga masuk ke dalam kelemahannya karena kelemahannya akan menjadi kekuatan Anda.

Hati-hati dalam humor.
Tetapi hati-hati memilih materi humor. Ketahui dahulu jenis yang dia sukai dan tidak. Humor juga perlu diungkapkan dalam suasana yang tepat. Jangan sampai humor anda justru menyinggung perasaannya.

Be adult
Wanita tipe ini menyukai pria yang dapat berpikir rasional atau dewasa karena dia lebih suka dibimbing secara tidak langsung walaupun harus berdebat dahulu kadang namun dia menyukainya.
Jangan melupakan kualitas percaya diri Anda karena itu membuat sang target mati kutu. Juga kenyamanan ketika berada selalu disamping Anda maka menjadikannya sebagai pasangan hidup Anda bukanlah sesuatu yang mustahil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar